Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 09 November 2020, 16:11 WIB
Last Updated 2020-11-09T09:48:17Z
TubanViewer

5.982 KPM BPNT Di Semanding Tuban Terima Beras Premium

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Penyaluran program bantuan pangan non tunai atau BPNT di kabupaten tuban, terus bergulir. Salah satunya seperti terlihat di kantor kecamatan semanding, tuban, senin siang. Sebelum didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat atau KPM BPNT, beras ini terlebih dahulu di cek oleh forkopimca.

Pengecekan secara fisik ini dilakukan oleh camat, danramil, kapolsek, didampingi pihak dinas sosial, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, serta ketua paguyuban agen BPNT kecamatan semanding.

Beberapa karung beras diambil secara acak, untuk dijadikan sampling dan memastikan kualitas beras premium. Hasilnya, berdasarkan spesimen yang diambil, beras premium ini telah sesuai kontrak.

Pemantauan droping dan cek fisik komoditi beras program BPNT ini, rutin dilakukan tiap bulan sebelum disalurkan ke agen-agen di tiap desa dan kelurahan. Hal ini dilakukan, untuk memastikan komoditas beras tersebut, telah sesuai dengan kontrak dan pesanan KPM.

Menurut camat semanding, tuban, danarji. Untuk bulan ini, keluarga penerima manfaat BPNT di wilayahnya, seluruhnya memesan beras dengan kualitas premium. Dipilihnya beras dengan kualitas premium ini, akan meringankan pihaknya untuk melakukan pengawalan. Pasalnya, hampir dipastikan, beras dengan kualitas premium ini, kualitasnya bagus dan terjamin. Selain beras, KPM BPNT di kecamatan semanding juga akan menerima komodoti telur, tahu-tempe hingga buah-buahan, seusia permintaan dari tiap KPM.

Sementara itu, menurut tenaga kesejahteraan sosial kecamatan semanding, tuban, nurhadi. Pada bulan november 2020 ini, KPM di wilayahnya akan menerima beras premium sebanyak 15 kilogram, telur 1 kilogram, serta tahu-tempe dan buah-buahan, sesuai order masing-masing. Selanjutnya, beras premium ini akan di distribusikan kepada 5.982 KPM yang ada di 15 desa dan 2 kelurahan di kecamatan semanding.