Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Wednesday, November 4, 2020, 15:18 WIB
Last Updated 2020-11-05T06:04:40Z
Pojok PituViewer

Buah Hingga Sayuran Untuk Santunan Usir Corona

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Warga thoriqoh shiddiqiyyah menggelar santunan nasional di tengah pandemi corona. Kegiatan yang di pusatkan di jombang ini di ikuti oleh seluruh warga thoriqoh di seluruh indonesia.  Kegiatan ini diharapkan akan menjadi berkah  bagi masyarakat  dalam menghadapi pandemi corona.

Aneka buah dan sayuran ini tertata rapi di sebagian lokasi santunan yang digelar thoriqoh shiddiqiyyah di desa losari kecamatan ploso jombang. Buah dan sayur ini menjadi bagian sedekah yang akan dibagikan kepada fakir dan miskin.
 
Santunan nasional ini merupakan agenda rutin tahunan untuk mendoakan bangsa indonesia.  Doa bersama santunan nasional seluruh indonesia di pimpin langsung oleh  mursyid thoriqoh shiddiqiyyah  kyai muhammad muchtar mu’thi secara virtual dari pesantren majmaal bahrian hubbul wathon minal iman shiddiqiyyah pusat.
 
Shofwatul ummah ketua umum dhilaal berkat rahmat allah shiddiqiyyah  mengatakan di perkirakan sekitar 20 – 30 ribu fakir miskin dan anak yatim  menerima santunan. Dana santunan nasional yang di santunkan di perkirakan mencapai 4 milyar dari seluruh cabang di indonesia dan sebagian luar negeri.
 
Diharapkan dengan sedekah ini bangsa indonesia segera terlepas dari cobaan virus corona. Dalam kegiatan tersebut panitia juga melakukan pembagian masker bagi warga yang lupa tidak membawa masker.  Selain usaha lahiriyah usaha batiniyah berdoa juga dilakukan untuk keselamatan bangsa.