Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, November 6, 2020, 16:08 WIB
Last Updated 2020-11-06T09:34:50Z
Pojok PituViewer

Geliatkan Ekonomi Dengan Gelar Pameran Bonsai

Reporter: M. Ramzi
 
MAGETAN - Para penikmat bonsai di kabupaten magetan, mempunyai cara untuk mendongkrak ekonomi di saat pandemi covid-19 ini. Mereka menggelar pameran bonsai, yang dipusatkan di lokasi wisata randugede magetan. Pesertanya tidak hanya dari lokal saja, akan tetapi juga dari luar magetan.

Geliat ekonomi di tengah pandemi covid-19 menuju tatanan kehidupan baru, di kabupaten magetan, mulai tumbuh. Salah satunya dengan adanya pameran bonsai yang diadakan di lokasi wisata randugede kecamatan plaosan magetan.

Ada ratusan bonsai yang dipajang dalam pameran yang dimulai sejak tanggal 4 november 2020 kemarin. Tidak hanya dari magetan saja, akan tetapi juga dari nganjuk, ponorogo, kediri dan lainnya.

Pameran bonsai sebagai upaya para pecinta bonsai, untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. Selain memberi ruang ekspresi bagi para pecinta bonsai di magetan, dan luar daerah.

Salah satu panitia pameran bonsai, agus riyanto, mengatakan, ada kurang lebih 125 bonsai yang dipamerkan. Harganya bermacam-macam, tertinggi ada 50 juta rupiah. Karena masih pandemi covid-19, pihaknya memperketat pengunjung untuk mentaati protokol kesehatan.

Pameran bonsai akan digelar sampai dengan tanggal 8 november 2020. Para penikmat bonsai bisa menikmati aneka macam bonsai, atau bisa membelinya kalau berminat.