Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, November 2, 2020, 16:25 WIB
Last Updated 2020-11-02T09:25:20Z
BojonegoroViewer

Jembatan Darurat Sepanjang 20 Meter Hanyut Terbawa Banjir

Reporter: Avrizal Ilmi

BOJONEGORO - Sebuah jembatan darurat sepanjang 20 meter yang menjadi penghubung antar dusun di desa panjang, kecamatan kedungadem, kabupaten bojonegoro, putus dan hanyut terseret arus sungai. Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang melintas. Akibat kejadian ini, ratusan warga setempat terisolasi.

Beginilah kondisi sebuah jembatan darurat yang putus dan hanyut terseret arus sungai yang meluap pada senin dini hari tadi. Jembatan ini, merupakan penghubung antar dusun tlawah ke dusun panjang, desa panjang, kecamatan kedungadem , kabupaten bojonegoro.

Jembatan darurat ini diketahui terbuat dari bambu, dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 2 meter. Jembatan darurat ini dibuat sementara, karena jembatan utama masih dalam proses pembangunan.

Terkait kejadian ini, BPBD kabupaten bojonegoro, akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar segera membangun jembatan darurat kembali, agar ratusan warga yang berada di dusun tlawah, bisa melakukan aktifitas sehari-hari kembali.

Menurut warga sekitar, kejadian jembatan darurat hanyut ini terjadi pada senin dini hari. Akibat tergerus arus sungai yang meluap setelah wilayah sekitar diguyur hujan deras.

Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang melintas, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka. Namun, akibat kejadian ini, ratusan warga dusun talwah terisolir. Warga berharap kembali dibuatkan jembatan darurat secepatnya, agar mereka bisa kembali beraktifitas seperti biasa.