Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 03 November 2020, 14:05 WIB
Last Updated 2020-11-03T07:05:39Z
BojonegoroViewer

11 Kecamatan Di Bojonegoro Zero Kasus Covid-19

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Sebanyak sebelas dari 28 kecamatan di kabupaten bojonegoro. Dinyatakan zero covid-19, atau telah masuk pada posisi nol kasus sebaran covid-19. Sebelas kecamatan ini, kembali di kategorikan zona putih. Sebab, tidak ditemukan adanya kasus baru, maupun pasien aktif yang masih dirawat akibat terpapar covid-19.

Upaya tiada henti yang dilakukan tim satuan tugas bersama seluruh stakeholder dalam mencegah dan menekan laju penyebaran covid-19 di kabupaten bojonegoro, mulai membuahkan hasil.

Berdasarkan update data terkini yang dirilis satuan tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten setempat, senin malam. Peta persebaran covid-19 di wilayah kabupaten bojonegoro, menunjukkan tren penurunan kasus yang cukup signifikan.

Angka kesembuhan pasien terus meningkat, hingga total mencapai 465 orang. Sedangkan kasus aktif atau pasien yang masih dirawat, kini hanya menyisakan 37 orang saja.

Bahkan yang lebih menggembirakan. Ternyata sudah ada sebelas dari 28 kecamatan di kabupaten bojonegoro, dinyatakan zero covid-19 atau kembali berada pada posisi nol kasus sebaran covid-19. Meliputi, kecamatan kadewan, malo, gayam, dander, ngasem, bubulan, ngambon, sekar, ngraho, tambakrejo, dan margomulyo.

Ke-sebelas kecamatan ini, di kategorikan zona putih. Sebab, selama sepekan ini, tidak ditemukan adanya kasus baru, maupun pasien aktif yang masih dirawat akibat terpapar covid-19.

Selain sebelas kecamatan tersebut. Juga masih terdapat satu kecamatan lainnya, yang relatif aman yakni kecamatan trucuk. Di wilayah ini, juga tidak ditemukan kasus positif covid-19, namun masih terdapat satu orang pasien suspect yang masih dalam pantauan petugas.

Sedangkan untuk 17 kecamatan lainnya. Masih berstatus zona pink hingga merah, sebab, di wilayah ini, masih terdapat minimal satu orang terkonfirmasi positif covid-19. Secara umum, berdasarkan update data terbaru satuan tugas covid-19 kabupaten bojonegoro.

Per dua november, senin malam. Jumlah kumulatif positif covid-19 terkonfirmasi sebanyak 561 orang, 37 orang aktif atau masih dirawat, 465 orang sembuh, dan sebanyak 59 orang meninggal dunia. Sementara untuk kasus suspect, tercatat sebanyak 119 orang.

Sebagai upaya menekan angka penyebaran covid-19. Pemkab bojonegoro mengimbau masyarakat, untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3m. Memakai masker, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun.