Iklan

jtvbojonegoro
Monday, November 30, 2020, 22:34 WIB
Last Updated 2020-12-01T08:32:13Z
Kabar ApikViewer

Kita Harus Menjadi Teladan Melayani Masyarakat tanpa Diskriminasi

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

KABAR APIK - Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI di kalangan aparatur pemerintahan, H. Abidin Fikri, SH., MH, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI di hadapan ratusan aparatur pemerintahan di Desa Kendalrejo, Soko, Tuban, Senin (30/11/2020).

Pancasila adalah dasar negara yang telah menjadi perekat bangsa Indonesia yang multi etnis dan multi agama, maka mari para aparatur pemerintahan melayani rakyat tanpa melihat perbedaan suku, agama dan ras. Mari kita jalankan pembangunan untuk semua bangsa Indonesia. Hal itu disampaikan, Wakil Ketua DPRD Tuban, Andhi Hartanto di hadapan ratusan peserta sosialisasi yang hadir.

Sementara itu, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyatakan harapannya agar semua aparatur pemerintah bisa berkontribusi terhadap persatuan dan kesatuan di Indonesia dengan bentuk menebar kebaikan, cinta kasih dan menjauhi sikap-sikap yang menebar kebencian, kebohongan dan provokasi di tengah masyarakat", Ujar Abidin.

Lebih lanjut Abidin mengatakan bahwa, terlebih lagi para pengurus negara, para aparatur pemerintah harus mampu menjadi suri teladan bagi sikap saling menghargai dan menghormati keberagaman demi kemanusiaan. "Kita semua dapat menjadi contoh dalam melayani masyarakat tanpa diskriminasi," jelas Abidin.

Abidin mengatakan bahwa Tuhan Yang Maha Esa telah menganugerahkan kita keberagaman bangsa. Dan kebangsaan Indonesia harus dipersatukan dengan semangat kemanusiaan dengan cara berdemokrasi dengan gotong royong demi mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Itulah nilai Pancasila yang harus kita pahami," tegas Abidin.