Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Thursday, November 12, 2020, 15:12 WIB
Last Updated 2020-11-12T08:48:37Z
BojonegoroViewer

Pasien Sembuh Covid-19 503 Orang, 14 Kecamatan Zero Covid-19

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Ditengah adaptasi kebiasaan baru ini. Jumlah pasien sembuh terpapar covid-19 di kabupaten bojonegoro, terus bertambah. Berdasarkan data terbaru yang dirilis gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten setempat, rabu malam. Selama dua hari ini, terdapat 4 orang warga yang semula dinyatakan positif terpapar covid-19, dinyatakan sembuh.

Ke-empat pasien sembuh tersebut, berasal dari kecamatan kedungadem, padangan, ngasem, dan kecamatan bojonegoro kota masing-masing satu orang. Adanya tambahan ini, membuat jumlah pasien sembuh di kabupaten bojonegoro, kini meningkat tajam, hingga total menembus angka 503 orang.  

Mereka yang dinyatakan sembuh ini. Sebelumnya telah mendapatkan perawatan di rumah sakit umum daerah sosodoro jatikusumo bojonegoro, serta telah dilakukan uji sampel swab, dua hingga tiga kali, dengan hasil negatif.

Angka kesembuhan yang terus meningkat, membuat jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang masih dirawat, kini hanya tersisa 39 orang. Mereka tersebar di 14 kecamatan yang ada di wilayah bojonegoro. Diantaranya, kecamatan bojonegoro kota, kepohbaru, sumberrejo, balen, kedungadem, kapas, dander, trucuk, padangan, gondang, tambakrejo, ngasem, kalitidu, dan gayam.

Secara umum, berdasarkan update data terbaru gugus tugas covid-19 kabupaten bojonegoro. Jumlah kumulatif positif covid-19 terkonfirmasi sebanyak 603 orang, 39 orang aktif atau masih dirawat, 503 orang sembuh, dan sebanyak 61 orang meninggal dunia. Sementara untuk kasus suspect, tercatat sebanyak 127 orang.

Meski angka kesembuhan terus meningkat. Namun, warga dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3-m. Memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menjauhi kerumunan dan menjaga jarak, terutama saat bekerja, dan beraktifitas di luar rumah.