Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Tuesday, November 10, 2020, 14:01 WIB
Last Updated 2020-11-10T08:14:13Z
Pojok PituViewer

Pohon Tua Tumbang, Timpa Rumah Dan Toko

Reporter: M. Ramzi

MAGETAN - Petugas gabungan dari badan penanggulangan bencana daerah, bpbd magetan, tni, polri, bersama warga dan potensi relawan lainnya, melakukan kerja bakti mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah milik sinung, desa sumberdodol kecamatan panekan magetan.

Selain karena hujan deras dan angin kencang yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, umur pohon yang mencapai seratus tahun lebih itu, juga menjadi penyebab pohon madu tersebut tumbang.

Kepala desa sumberdodol, karyono, mengatakan, pohon tumbang pada senin malam. Pada saat kejadian memang tidak terjadi hujan atau angin, namun dua hari sebelumnya, terjadi hujan deras dan angin kencang.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Karena saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di masjid. Anak dan istrinya yang berada di rumah bagian belakang, juga selamat. Selain bangunan rumah milik sinung, sebuah toko milik slamet juga rusak bagian atapnya, karena tertimpa dahan pohon.

Selama proses evakuasi pohon, pemilik rumah dan keluarga mengungsi sementara di rumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi. Pemerintah desa setempat berencana akan memberi bantuan kepada pemilik rumah, yang tertimpa pohon.