JTV

JTV

Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, November 20, 2020, 15:04 WIB
Last Updated 2020-11-20T08:04:58Z
Pojok PituViewer

Pohon Tumbang Timpa Motor, Pengendara Selamat

Reporter: M. Ramzi

MAGETAN - Sebuah pohon berukuran besar di jalan raya diponegoro kelurahan selosari kecamatan magetan, kabupaten magetan, tumbang pada kamis malam. Selain menutup akses jalan, pohon jenis filisium ini, tumbang menimpa sebuah sepeda motor. Beruntung sang pengendara selamat hanya luka ringan.

Warga yang berada dekat lokasi, langsung mengevakuasi sepeda motor yang tertimpa dahan pohon. Selain faktor cuaca karena terjadi hujan deras yang disertai angin, pada kamis sore hingga malam, diduga pohon tumbang karena sudah tua, dan akarnya sudah rapuh.

Petugas dari badan penanggulangan bencana daerah, atau bpbd magetan, bersama potensi relawan lainnya langsung melakukan evakuasi pohon, dengan memotong ranting dan dahan menggunakan gergaji mesin.

Besarnya pohon dengan diameter kurang lebih 80 centimeter tersebut, membuat proses evakuasi  memakan waktu yang relatif lama. Selama proses evakuasi, jalan raya diponegoro ditutup total. Arus kendaraan, baik roda dua atau roda empat, dialihkan sementara ke jalan pattimura atau monginsidi.

Catatan bpbd magetan, pada kamis malam terjadi empat titik pohon tumbang. Selain di selosari, juga ada di takeran, dan dua titik di kelurahan sarangan kecamatan plaosan magetan.