JTV

JTV

Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Tuesday, November 17, 2020, 16:40 WIB
Last Updated 2020-11-17T09:50:37Z
BojonegoroViewer

Rencana Pembangunan Lapas Baru Bojonegoro

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Rencana pembangunan lapas baru di bojonegoro ini, muncul setelah dilakukannya dialog public yang digelar oleh badan perencanaan pembangunan nasional (bappenas) pada senin kemarin, terkait proyek kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) dalam pembangunan lembaga pemasyarakatan di kabupaten bojonegoro.

Kepala lembaga pemasyarakatan kelas II A bojonegoro, edy saryanto mengatakan bahwa setelah dilaksanakan forum konsultasi publik terkait rencana pelaksanaan pembangunan lembaga pemasyarakatan (lapas) kabupaten bojonegoro.

Edy saryanto menjelaskan bahwa saat ini kondisi lapas bojonegoro memang sudah over kapasitas, sebab saat ini lapas bojonegoro memiliki daya tampung sebanyak 117 orang, namun saat ini di isi oleh 309 orang.

Edy menambahkan bahwa nantinya lapas baru yang akan dibangun di desa ngumpakdalem kecamatan dander tersebut diperkirakan bisa menampung sekitar 500 orang warga binaan, dan rencana pembangunannya nanti dimulai tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, kepala desa ngumpakdalem acmad burhani mengatakan, bahwa dengan adanya konsultasi publik terkait rencana pembangunan lapas di bojonegoro pihaknya sangat mendukung, karena  nantinya dengan adanya lapas di wilayah desanya, nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Achmad burhani juga berharap agar dalam pembangunan lapas tersebut dapat melibatkan warga masyarakat di desanya.