Iklan

jtvbojonegoro
Thursday, November 26, 2020, 18:06 WIB
Last Updated 2020-11-26T11:06:03Z
TMMDTubanViewer

Serco Asia Pasifik Gandeng BUMD PT RSM Bangun RS Internasional di Tuban


TUBAN - Berbagai terobosan dilakukan Pemerintah Kabupaten Tuban. Kali ini, Pemkab Tuban melalui salah satu BUMDnya PT Ronggolawe Sukses Mandiri digandeng oleh Serco Asia Pasifik yang berkedudukan di Australia, untuk membangun Rumah Sakit berstandar Internasional di Tuban. 

Gary Brown CEO Serco menyatakan, Tuban dipilih sebagai tempat pengembangan dunia kesehatan mengingat kota ini punya potensi luar biasa dan dalam pertumbuhan yang signifikan. Banyaknya proyek vital nasional yang sedang dan akan dibangun di Tuban, menumbuhkan potensi masyarakat kelas atas sebagai tenaga profesional yang berkemampuan di bidangnya. 

"Terutama tenaga profesional ekspatriat yang terbiasa dilayani dalam standard Internasional." Tutur Gary Brown sebagai CEO Serco Asia Pasifik yang berkantor pusat di Inggris ini. 

Sempat melakukan beberapa kali meeting dan kunjungan lapangan bersama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein, Gary Brown menyatakan lebih tertarik berinvestasi di Tuban daripada di daerah lainnya di Jatim. 

"Sebelumnya kami sudah survey terlebih dahulu di Kepanjen Malang. Dan kami putuskan untuk mengembangkan sayap kami di Tuban," imbuhnya.

Penanda tanganan Letter of Intent atau Kesepakatan Bekerjasama ditandatangani  antar pihak yakni Serco Asia Pacifik, BUMD Jatim PT Jatim Graha Utama & BUMD Tuban PT Ronggolawe Sukses Mandiri, dilakukan pada hari Kamis 26 November 2020 di Sheraton Hotel Surabaya dalam event Event Java Investival 2020. Penandatanganan kerja sama dilakukan di hadapan Gubernur Jawa Timur, Wakil Bupati Tuban serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov Jatim.

Terkait hal ini, Amin Jaya Direktur BUMD PT RSM memberikan mengapresiasi kepada Bapeda Tuban, Dinas Penanaman Modal Tuban serta Bagian Perekonomian Tuban yang sudah bahu membahu merealisasikan rencana kerja sama ini. Kesepakatan kerjasama ini juga berkat dukungan dari Bupati Tuban, untuk menyiapkan Tuban Masa Depan yang lebih modern. 

"Kita juga berharap, potensi berdirinya RS Internasional ini bisa memfasilitasi bukan hanya warga Tuban saja dan orang yang sedang bekerja di Tuban. Tetapi menjadi fasilitas jarak dekat dengan fasilitas modern untuk warga kota tetangga Tuban. Dan side effectnya tentu saja untuk membangkitkan perekonomian kabupaten." Harapnya. 

Terkait kapan pelaksanaan dan lokasi pembangunan RS berstandar Internasional di Tuban tersebut. Amin Jaya mengatakan, akan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak sehingga bisa segera direalisasikan. 

Sementara itu, Dubes Indonesia di Australia Kristiarto Legowo melalui virtual dialognya bersama Gubernur Jawa Timur disela sela acara ini mungucapkan selamat atas kerja sama tiga pihak yakni BUMD Pemprov, BUMD Tuban & PT Serco Asia Pacifik Australia. Ia berharap, kerjasama ini bisa membawa dampak positif di Jawa Timur, khususnya kota Tuban & sekitarnya.

Selain itu, apresiasi penandatanganan kerja sama investasi pembangunan RS Internasional di Tuban ini juga diapresiasi Duta Besar Inggris Owen Jenkins melalui sambutan virtualnya dihadapan Gubernur Jatim. Mengingat PT Serco Asia Pacifik berkantor pusat di Inggris, Ia berharap kerjasama ini bisa diikuti perusahaan Inggris lainnya untuk berinvestasi di Jawa timur. (Mubarok)