Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, November 20, 2020, 15:27 WIB
Last Updated 2020-11-20T08:27:19Z
LamonganViewer

Spesialis Pencuri Burung Kicauan Ditangkap Warga

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Dedi setiawan, warga perumahan cerme indah, kecamatan cerme, gresik, diamankan oleh warga desa tunggun, kecamatan paciran, lamongan. Pemuda dua puluh tujuh tahun ini, diamankan warga setelah bersama dengan tiga temannya mencuri burung kicauan milik cintia, warga setempat.

Sebelumnya, pelaku bersama tiga rekannya, mencuri burung murai yang ada di halaman depan rumah korban. Saat hendak membawa kabur burung curiannya, korban melihat para pelaku dan langsung berteriak maling.

Pelaku kemudian kalang kabut berlarian. Namun, warga berhasil menangkap salah satu pelaku. Sementara tiga pelaku lain berhasil kabur. Salah satu pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga. Warga geram, lantaran selama ini kerap kehilangan burung kicau. Untuk menghindari amukan warga, pelaku kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian.

Dihadapan petugas kepolisian, pelaku mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian burung kicau. Sedangkan untuk yang di paciran ini, pelaku baru satu kali. Itu pun diajak oleh salah satu temannya yang berhasil kabur.

Sementara itu, dari hasil penangkapan ini, petugas berhasil mengamankan dua buah kunci dan satu buah gembok. Sementara itu, petugas sudah mengantongi tiga identitas pelaku yang melarikan diri.