Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 21 November 2020, 15:05 WIB
Last Updated 2020-11-21T08:44:05Z
Pojok PituViewer

Sukses Dengan Bisnis Tanaman Hias Di Masa Pandemi

Reporter: M. Ramzi

MAGETAN - Inilah aneka macam tanaman hias, milik alfia sholihah, warga perumahan pondok magetan indah, kabupaten magetan. Ibu rumah tangga ini, memanfaatkan teras rumahnya untuk mengembangkan usaha tanaman hias bunga.

Awalnya hanya menyalurkan hobinya mengoleksi atau merawat tanaman hias. Koleksinya cukup banyak mulai dari bunga aglonema , pilo, alocasia, calathea, anthurium , begonia, anggrek , hingga yang kini banyak diburu oleh penghobi bunga yaitu bunga keladi.

Siapa sangka hobinya bisa mendatangkan rupiah. Ada banyak yang menyukai koleksi tanaman hiasnya, dan kemudian membelinya. Bahkan di masa pandemi covid-19, penjualan justru meningkat. Maklum banyak orang yang mencari kesibukan di rumah, dengan menanam atau merawat aneka macam tanaman hias.

Dibantu sang suami, yang merupakan salah satu anggota polres magetan, alfia terus mengembangkan usaha tanaman hias. Rata-rata ia melakukan promosi secara online, dengan mengupload di instagram, facebook, dan lainnya.

Untuk harga yang ditawarkan beraneka ragam, dari paling rendah 30 ribu rupiah, hingga jutaan rupiah, tergantung jenis bunga. Dalam sebulan ia bisa meraup keuntungan lima juta rupiah.

Bisnis sampingan ini bisa menopang ekonomi keluarga, lebih-lebih di saat pandemi covid-19 menuju tatanan kebiasaan baru.