Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Tuesday, November 3, 2020, 15:09 WIB
Last Updated 2020-11-03T08:09:35Z
Pojok PituViewer

Terpapar Corona Seorang Tenaga Kesehatan RSUD Meninggal

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Jumlah tenaga medis yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona terus bertambah. Terakhir, seorang perawat rsud jombang meninggal dunia, setelah 10 hari di rawat akibat terserang covid-19. Selain almarhum, sebanyak 14  tenaga kesehatan lainnya juga terpapar corona, namun sebagian diantaranya telah sembuh.

Saat ini sebanyak 26 pasien corona tengah menjalani perawatan di ruang isolasi rsud jombang. Dari 26 pasien ini satu pasien dari tenaga medis rsud jombang meninggal dunia. Perawat tersebut bernama kasiyanto, 31 tahun, warga desa pucangro, kecamatan gudo, jombang.
 
Almarhum meninggal di ruang isolasi setelah menjalani perawatan selama 10 hari. Penyakit penyerta almarhum keluhan pada paru-paru. Setelah dinyatakan positif corona, pihak rsud jombang langsung melakukan penelusuran. Hasilnya, satu petugas administrasi rsud jombang yang terdekat dengan almarhum, terkonfirmasi corona. Sehingga langsung  dirawat  di ruang isolasi.
 
Dokter puji umbaran, direktur RSUD jombang mengatakan. Dari hasil penelusuran nakes ini diduga tertular dari aktifitas di luar rumah sakit. Pasalnya hasil tracing seluruh karyawan yang bekerja bersama kasiyanto dinyatakan negatif.
 
Pihak rsud memastikan, semua layanan di rumah sakit plat merah ini ketat menerapkan  protokol kesehatan. Dugaan sementara almarhum tertular dari pasar, karena selain bekerja di ruang bedah korban  membuka toko di rumah. Sedang untuk layanan rsud di pastikan masih berjalan normal dan tidak dilakukan penutupan.