Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, December 7, 2020, 15:16 WIB
Last Updated 2020-12-07T08:40:02Z
LamonganViewer

14 Anggota DPRD Dan Staf DPRD Lamongan Terpapar Covid-19

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Beginilah suasana kantor DPRD kabupaten lamongan, pasca adanya tujuh anggota dewan dan dua staf sektretariat DPRD yang dinyatakan positif covid-19. Pasca ditemukannya klaster baru ini, pihak sekwan akhirnya melakukan tes swab lagi yang dilaksanakan senin pagi.

Namun, dalam pelaksanaan tes swab yang dilakukan senin pagi, tak nampak satu pun anggota dewan yang mengikuti tes swab ini. Hal ini nampak dari beberapa bangku yang ada di depan dan terlihat masih kosong, dan tak ada satu pun anggota dewan yang antri untuk ikut tes swab tersebut.

Menurut aris wibawa, sekretaris DPRD kabupaten lamongan, usai dilakukan tes swab yang kedua pada senen kemarin, telah keluar hasilnya. Yang mana, ada tambahan tiga yang positif, yaitu tiga anggota dewan dan dua lagi staf sekretariat DPRD. Sehingga total saat ini, ada empat belas yang dinyatakan positif covid-19.

Hingga saat ini sendiri masih ada sekitar sembilan belasan anggota dewan yang belum melakukan tes swab. Padahal hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan tes swab yang dilaksanakan di kantor dewan tersebut.

Pihak sekwan berharap, anggota dewan yang belum melakukan tes swab, untuk segera melakukan tes swab. Hal ini untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19.