Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 4, 2020, 15:14 WIB
Last Updated 2020-12-04T08:27:41Z
BojonegoroViewer

48 Pejabat Pemkab Bojonegoro Jalani Screaning Swab Antigen

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Pemerintah kabupaten bojonegoro dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten bojonegoro, melakukan screaning swab antigen kepada jajaran pejabat Eselon II, dan juga kepala bagian dilingkup pemkab bojonegoro. Kegiatan ini dilakukan di halaman pendopo pemkab bojonegoro, usai pelaksanaan apel pagi.

Screaning swab antigen ini dilakukan, menyusul adanya kenaikan angka dalam grafis perkembangan dan persebaran covid-19 di kabupaten bojonegoro.

Sekretaris daerah kabupaten bojonegoro, nurul azizah mengatakan. Untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di lingkup pemkab bojonegoro, maka pihaknya melakukan screening dan swab antigen kepada 48 pejabat eselon ii dan juga kabag dilingkup pemkab bojonegoro.

Dengan dilakukannya screening swab antigen secara berkala ini, diharapkan dapat mengontrol perkembangan persebaran covid-19 dilingkungan pemkab bojonegoro.

Sementara itu kepala dinas kesehatan kabupaten bojonegoro, ani pujiningrum mengatakan. Kegiatan test swab antigen ini merupakan salah satu langkah antisipasi persebaran covid-19 dilingkungan pemkab bojonegoro, terutama kepada para kepala OPD yang setiap harinya berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Diketahui sebelumnya, update sebaran covid-19 dikabupaten bojonegoro per tanggal 3 desember, jumlah konfirmasi positif kumulatif sebanyak 712 orang, dirawat 51 orang, dan sembuh sebanyak 591 orang, sementara 70 orang meninggal dunia .