Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, December 4, 2020, 15:01 WIB
Last Updated 2020-12-04T08:27:19Z
Pojok PituViewer

Anggota DPRD Jombang Jalani Tes Swab

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Pelaksanaan tes usap ini dilakukan di ruang komisi D DPRD kabupaten jombang. Hari ini 10 orang terdiri dari staf DPRD dan wakil rakyat menjalani tes secara bergantian.
 
Tim medis berpakaian apd lengkap yang didatangkan mengambil sampel tes dengan cara memasukan alat tes ke lubang hidung setiap sampel tes. Pemeriksaan  dilakukan setelah diketahui ada  anggota dprd  reaktif usai menjalani rapidtest. Rapidtest in dilakukan sebelum wakil rakyat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah.
 
Masud zuremi ketua dprd kabupaten jombang mengatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh  wakil rakyat dan staf tidak terpapar covid 19. Tes ini penting dilakukan setelah ada sejumlah anggota yang reaktif dalam uji rapidtes sebelumnya.
 
Untuk hasil tes usap ini masud memastikan belum ditemukan anggota dprd yang positif covid 19 dari sejumlah tes yang sudah keluar. Sedang sebagian lagi masih dalam proses pengujian yang dilakukan tim medis. Politisi PKB ini menghimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan  guna mencegah penyebaran corona di kota jombang yang kembali masuk dalam zona merah alias resiko tinggi.