Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, December 2, 2020, 17:32 WIB
Last Updated 2020-12-02T10:32:30Z
LamonganViewer

6.416 Surat Suara Pilkada Lamongan Rusak

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Sedikitnya enam ribu empat ratus enam belas surat suara pilkada kabuapten lamongan mengalami kerusakan. Kerusakan ini diketahui setelah dilakukan penyortiran selama tiga hari di kantor KPU kabupaten lamongan.

Surat suara rusak ini didominasi oleh gambar paslon tidak simetris, terkena bercak tinta hitam, hingga sobek dibagian ujung surat suara. Terkait hal ini, pihak KPU lamongan akan meminta ganti kepada pihak percetakan untuk mengganti surat suara yang rusak tersebut.

Menurut mahrus ali ketua umum KPU kabupaten lamongan, dari hasil penyortiran surat suara yang dilakukan, adanya temuan enam ribu empat ratus enam belas surat suara pilkada yang rusak ini setelah dilakukan penyortiran oleh KPU. Selanjutnya, KPU akan segera meminta ganti kepada pihak percetakan.

Sementara itu, hingga saat ini, logistik pilkada lamongan telah dinyatakan hampir delapan puluh persen telah siap. Beberapa logistik yang belum datang diantara form c hologhram, form c salinan. Sedangkan untuk alat pelindung diri atau apk yang belum datang adalah alat pengukur suhu dan sarungan tangan alat kesehatan.