Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, December 12, 2020, 09:14 WIB
Last Updated 2020-12-12T02:14:20Z

Angka Kecelakaan Tinggi, PT KAI Himbauan Taat Lalulintas

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Tingginya jumlah angka kecelakaan diperlintasan kereta api di kabupaten lamongan, membuat pt kai daops delapan, menggencarkan sosialiasi. Hal tersebut, salah satunya dilakukan di perlintasan kereta api lamongan kota.

Dengan membawa banner dan pengeras suara, petugas memberikan himbauan kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat yang sedang menunggu kereta api melintas, agar taat berlalu lintas. Yakni dengan tidak menyerobot, saat sirine berbunyi dan palang pintu tanda kereta api hendak melintas ditutup.

Pasalnya, dalam setahun terakhir, jumlah korban kecelakaan api di lamongan tercatat memakan korban jiwa lebih dari 10 orang. Ini belum termausk korban yang bunuh diri dengan cara menabrak kereta api.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan pengguna jalan tertib dan taat berlalu lintas, khususnya saat melintasi perlintasan kereta api.

Selain itu, pt kai juga menghimbau agar masyarakat berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api masuk wilayah lamongan kota. Mengingat saat gerimis maupun hujan turun, kondisinya sangat licin dan membahayakan pengguna jalan.