Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Saturday, December 12, 2020, 09:17 WIB
Last Updated 2020-12-12T02:17:36Z
BojonegoroViewer

Beredar Hoax Bupati Bojonegoro Positif Covid-19

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Di masa pandemi covid-19, kabar hoax alias tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, kembali beredar di media sosial. Kali ini, informasi hoax menyebut bupati bojonegoro. Anna muawanah yang menyatakan dirinya positif covid setelah melakukan uji swab.

Menanggapi informasi yang beredar di sosial media tersebut, kabag humas dan protokoler pemkab bojonegoro, masirin menegaskan bahwa informasi yang beredar di berbagai media sosial tersebut adalah hoax.

Pihaknya menambahkan bahwa sampai saat ini ibu bupati masih aktifitas seperti biasa bahkan sejak pulang dari lembaga ketahanan nasional (lemhanas) di jakarta tanggal 7 desember lalu sudah diambil swab dan hasilnya pun negatif.

Masirin berharap, masyarakat tidak serta-merta mempercayai informasi yang beredar di sosial media tanpa terlebih dahulu mengetahui kredibilitasnya, terlebih terkait informasi mengenai kabar covid-19.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau untuk tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19, dengan menjaga jarak, mencuci tangan secara teratur baik akan dan usai beraktivitas hingga menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.