Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Saturday, December 12, 2020, 09:09 WIB
Last Updated 2020-12-12T02:09:49Z
BojonegoroViewer

Stabilkan Harga, Disperindag Jatim Gelar Pasar Murah

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Dinas perindustrian dan perdagangan atau disperindag, provinsi jawa timur, bersama badan urusan logistik atau bulog, menggelar pasar murah kebutuhan pokok di halaman barkorwil bojonegoro selama dua hari, yakni pada hari jumat hingga sabtu. Pasar murah tersebut digelar untuk menstabilkan harga menjelang hari raya natal dan tahun baru.

Kepala upt dinas perindustrian dan perdagangan jatim wilayah bojonegoro, hamid pelu mengatakan, pasar murah kebutuhan pokok digelar setiap tahun menjelang nataru untuk membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok yang murah. Selain itu juga untuk menstabilkan kondisi ditengah pandemi, lantaran menurunya daya beli masyarakat dan juga melonjaknya harga disaat pandemi covid-19.

Acara yang digelar di halaman kantor bakorwil bojonegoro ini disperindag jatim menyediakan 25 stand yang terdiri dari 13 industri kecil menengah (ikm) bojonegoro, serta supermarket dan swalayan di bojonegoro.

Hamid menambahkan bahwa harga barang yang dijual dipasar murah ini dijual dibawah harga eceran tertinggi (het), dengan harapan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemi covid-19.

Sementara menurut kepala bakorwil bojonegoro, dyah wahyu ernawati mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dengan diadakannya pasar murah menjelang hari natal dan tahun baru, menurutnya kegiatan seperti dirasa sangat membantu masyarakat ditengah pandemi, sebab harga kebutuhan pokok dipasar jika menjelang hari natal dan tahun baru selalu terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat yang datang, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum memasuki tempat, serta mengenakan masker dan menjaga jarak.

Rencananya kegiatan seperti ini akan terus diselenggarakan dibeberapa kabupaten diantaranya tuban, lamongan, gresik dan bojonegoro sendiri dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 12 desember, sementara sebelumnya juga sudah dilaksanakan di kabupaten kediri.