Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 4, 2020, 14:14 WIB
Last Updated 2020-12-04T08:23:42Z
LamonganViewer

Antisipasi Kerawanan, KPU Belum Distribusikan Surat Suara

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Komisi pemilihan umum kabupaten lamongan, hingga kini belum melakukan pendistribusian surat suara ke kecamatan-kecamatan. Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi kerawanan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski demikian, logistik lain di pilkada lamongan, seperti kotak surat suara, bilik suara, tinta, sampul dan sejumlah kelengkapan lain, telah didistribusikan ke seluruh kecamatan di lamongan.

selain menghindari kerawanan, belum didistribusikannya surat suara oleh kpu lamongan, lantaran hingga kini pihak kpu masih melakukan koordinasi dengan pihak keamanan.

Menurut mahrus ali ketua kpu kabupaten lamongan pendistribusian surat suara akan dilakukan dalam waktu dekat, setelah berkordinasi dengan pihak keamanan. Mengingat, surat suara adalah logistik paling rawan.

Sementara itu, terkait rusaknya enam ribu empat ratus enam belas surat suara beberapa hari lalu. Pihak kpu lamongan saat ini telah mendapat ganti dari pihak percetakan dan telah dilakukan penyortiran ulang. Pilkada kabupaten lamongan sendiri, akan digelar pada hari rabu, 9 desember 2020.