Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, December 7, 2020, 14:30 WIB
Last Updated 2020-12-07T07:52:22Z
LamonganViewer

Hari Tenang, Bawaslu Tertibkan APK Paslon Peserta Pilkada

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Memasuki minggu tenang pelaksanaan pemilihan kepala daerah lamongan 2020. Badan pengawas pemilu kabupaten lamongan, langsung menertibkan alat peraga kampanye, baik berupa banner, baliho maupun umbul-umbul milik pasangan calon peserta pilkada lamongan.

APK yang terpasang tersebut, seluruhnya ditertibkan oleh panitia pengawas pemilu kecamatan atau panwascam dibantu oleh pihak kepolisian, Satpol PP dan tni. Penertiban tersebut, salah satunya dilakukan oleh panwasccam sukodadi lamongan, bersama Satpol PP, polisi dan tni di wilayah kecamatan setempat.

Satu persatu APK diturunkan dan ditertibkan oleh petugas, lantaran hingga hari tenang, belum dilakukan pencopotan oleh tim pasangan calon.

Menurut abdul wakhid, ketua panwascam sukodadi lamongan, penertiban APK ini, sesuai pkpu nomor 31, yang aman pada minggu tenang, seluruh alat peraga kampanye milik pasangan calon peserta pilkada, seluruhnya sudah harus bersih dan tidak terpasang.

DiharAPKan, pada minggu tenang ini, seluruh warga agar bersama-sama ketertiban dan keamanan, agar pilkada lamongan yang akan digelar pada 9 desember 2020 besok berjalan dengan aman, tertib dan lancar.