Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 7, 2020, 14:15 WIB
Last Updated 2020-12-07T07:51:56Z
Pojok PituViewer

Ketua KPU Positif Corona, Karyawan Terapkan WFH

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Situasi kantor KPU jombang berbeda dari hari-hari sebelumnya. Banyak ditemukan  meja kerja yang kosong, tanpa penghuni. Kondisi ini disebabkan   karyawan yang diizinkan masuk kantor hanya petugas piket.  Dari 28 orang hanya tiga orang yang masuk kantor setiap hari. Selebihnya melakukan work from home. Termasuk anggota komisioner dari lima orang   setiap hari hanya satu orang komisioner yang masuk kantor.  
 
Kondisi ini terjadi setelah ketua KPU jombang athoillah terkonfirmasi positif corona sesuai hasil tes swab yang dilakukan akhir bulan  lalu. Beruntung dari 28 orang komisioner serta staf kpu, hanya ketua kpuyang terkonfirmasi positif.

Rita darmawati komisioner kpu jombang mengatakan kebijakan work from home ini dilakukan sesuai petunjuk KPUpusat terkait pandemi covid 19. Apalagi salah satu komisioner terkonfirmasi positif. Pihaknya memastikan aktifitas kantor masih jalan normal meskipun dikerjakan dari masing masing rumah karyawan.

Selain mengurangi aktifitas dan mengurangi karyawan yang masuk kantor, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di kantor kpu setiap dua hari sekali. KPU juga menerapkan protokol kesehatan lebih ketat terhadap tamu kantor. Setiap tamu mauapun karywan  wajib memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun.