Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Tuesday, December 22, 2020, 14:56 WIB
Last Updated 2020-12-22T09:00:47Z
Pojok PituViewer

Jelang Nataru, Harga Sayur Mayur Di Nganjuk Naik

Reporter: Achmad Syarwani

NGANJUK - Kenaikan harga sayur mayur tersebut seperti terpantau di pasar sukomoro, kabupaten nganjuk. Harga cabe merah besar kini dipatok 48 ribu rupiah perkilogramnya, dari harga sebelumnya 35 ribu rupiah. Sementara cabe hijau dipatok dengan harga 25 ribu rupiah perkilogramnya, dari harga sebelumnya 18 ribu rupiah.

Sedangkan komoditi sayur sayuran seperti wortel dijual dengan harga 9 ribu rupiah perkilogramnya dari harga sebelumnya hanya 5 ribu rupiah. Gubis dijual 85 ribu rupiah perkilogramnya, dari harga sebelumnya 65 ribu rupiah. Untuk kentang naik 10 ribu rupiah perkilogramnya, dari harga sebelumnya 8 ribu rupiah, kini menjadi 18 ribu rupiah perkilogramnya. Sedangkan harga bawang putih juga mengalami kenaikan, dari sebelumnya 15 ribu rupiah perkilogram kini naik jadi 19 ribu rupiah.

Menurut erna, kenaikan terjadi sejak dua minggu lalu dipicu karena kebutuhan jelang natal dan tahun baru. Disamping itu kenaikan juga dipicu stok dari hasil panen petani yang menipis.

sementara itu, harga bawang merah dan buah tomat dipasaran justru malah anjlok. Bawang merah yang sebelumnya dijual 25 ribu rupiah perkilogramnya, kini menjadi 18 ribu rupiah perkilogramnya. Sedangkan harga tomat yang sebelumnya dijual 18 ribu rupiah perkilogramnya, kini hanya dijual 8 ribu rupiah perkilogramnya.

Anjloknya harga bawang merah akibat banyaknya stok dari jawatengah yang dijual dinganjuk. Sementara harga tomat anjlok akibat sepinya pembeli.