Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Tuesday, December 22, 2020, 14:43 WIB
Last Updated 2020-12-22T08:58:07Z
LamonganViewer

Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi

Reporter: Zulkifli Zakaria
 
LAMONGAN - Jumlah warga terkonfirmasi covid-19 di kabupaten lamongan, terus mengalami peningkatan. Untuk menekan laju persebaran dan penularan, tim satuan tugas covid-19 setempat, terus gencar melakukan razia.

Kali ini, tim gabungan menggelar razia di jalur poros pantura lamongan babat, tepatnya di depan kantor kecamatan pucuk. Pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas, tak luput dari pemeriksaan petugas. Hasilnya, petugas menjaring sedikitnya enam puluh dua pengguna jalan yang tidak kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Selain para pengguna jalan , petugas gabungan yang terdiri dari satpol pp, polisi, tni dan tim gugus ini, juga menyasar penumpang bus yang melintas di jalur poros pantura tersebut. Sejumlah penumpang yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diturunkan oleh petugas. Para pelanggar ini kemudian diberikan hukuman sosial berupa push dan menyanyikan lagu indonesia raya.

Menurut ipda suroso, Bag Ops Polres Lamongan, razia ini digelar untuk menekan laju penyebaran dan penularan covid-19 di kabupaten lamongan. Selain itu juga untuk menegakkan pergub nomor dua tahun 2020.

Razia serupa akan terus digelar petugas secara acak disejumlah titik, hingga pandemi covid-19 berakhir.