Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, December 18, 2020, 14:36 WIB
Last Updated 2020-12-18T09:30:02Z
BojonegoroViewer

Jelang Nataru, Petugas Periksa Kondisi Kesehatan Sopir Bus

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Dalam pemeriksaan tersebut, seluruh pengemudi dan awak kendaraan angkutan umun diperiksa kesehatannya dan diminta melakukan tes urine, guna mengetahui kondisi terkini kesehatannya dan antisipasi penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, pemeriksaan tersebut juga sebagai deteksi dini terkait pencegahan penyebaran covid-19, khususnya bagi awak kendaraan angkutan umum yang ada di terminal tersebut.

Kapolres bojonegoro, AKBP eva guna pandia, yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut meliputi pengecekan kondisi kesehatan, tes urine, dan rapid test kepada para pengemudi bus dan angkutan umum.

Selain itu, petugas juga melakukan pengecekan kelaikan kendaraan, seluruh kendaraan angkutan umum yang ada di terminal rajekwesi bojonegoro.

Menurut kapolres, untuk armada bus dipastikan kesiapannya mulai dari kondisi ban, kelengkapan apar, alat bantu pemecah kaca, ketersediaan hand sanitizer dan masker bagi penumpang.

Diketahui, dari hasil tersebut ada 16 crew awak bus atau angkutan umum dan 1 penumpang yang sudah melakukan tes urine, rapid test dan cek kesehatan, selain itu ratusan masker juga di bagikan kepada pengunjung terminal rajekwesi tipe A bojonegoro ini.