Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, December 24, 2020, 14:52 WIB
Last Updated 2020-12-24T09:07:31Z
TubanViewer

Jelang Nataru, Petugas Razia Kendaraan Di Jalur Pantura

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Petugas gabungan dari dinas perhubungan, polisi, dan badan narkotika nasional kabupaten tuban, menggelar razia kendaraan umum. Sejumlah kendaraan umum yang melintasi jalur pantura, masuk dari arah jawa tengah, digiring masuk area terminal wisata tuban.
 
Tak hanya bus antar provinsi, razia juga dilakukan terhadap bus antar kota, angkutan umum, serta kendaraan pribadi nopol luar kota. Pemeriksaan dilakukan dengan menggeledah barang bawaan awak bus maupun penumpang yang memiliki gelagat mencurigakan. Bahkan petugas tak segan-segan membongkar tas penumpang, untuk memastikan  tidak berisi barang terlarang.

Selain itu, petugas dinas perhubungan juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat hingga kelayakanan jalan kendaraan. Terakhir, petugas melakukan tes urine terhadap seratus awak bus serta penumpang.

Menurut AKBP I Made Arjana, kepala bnn kabupaten tuban, razia ini merupakan bagian dari operasi gabungan simpatik bersih narkoba dan kelayakan kendaraan umum, sopir dan penumpang. Razia digelar untuk mengantisipasi penggunaan narkoba dan memastikan keselamatan masyarakat pengguna transportasi umum. Namun, seluruh yang diperiksa menunjukan hasil negatif.
 
Razia serupa akan terus diintensifkan hingga libur panjang perayaan natal dan tahun baru usai.