Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 24 Desember 2020, 14:43 WIB
Last Updated 2020-12-24T09:07:04Z
BojonegoroViewer

Ular Tangkapan Jadi Penghuni Baru Wisata Dander Water Park

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Wahana wisata dander waterpark, kedatangan penghuni baru, seekor ular piton atau sanca kembang. Ular sepanjang 1 koma lima meter ini, merupakan hasil evakuasi dari rumah warga yang dilakukan oleh dinas pemadam kebakaran bojonegoro.

Ular piton ini kemudian secara diserah terimakan oleh dinas pemadam kebakaran kabupaten bojonegoro kepada dinas kebudayaan dan pariwisata. Ular ini, selanjutnya akan dirawat dan menjadi penghuni obyek wisata dander waterpark.

Sekretaris dinas pemadam kebakaran kabupaten bojonegoro, ridwan sayadi mengatakan. Pihaknya menyerahkan satu ekor ular jenis piton hasil penangkapan dari evakuasi yang dilakukan oleh damkar dari sebuah rumah warga. Ular ini, sebelumnya sempat diserahkan kepada komunitas pencinta reptil, untuk dilakukan perawatan.

Pihak damkar bojonegoro berharap, dengan adanya penyerahan ular ini, akan menambah daya tarik wisatawan yang datang ke wahana wisata dander waterpark.

Sementara itu, kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten bojonegoro, budiyanto mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif penyerahan ular piton ini. Pihaknya berharap, dengan adanya penghuni baru di wisata dander waterpark ini, dapat menjadikan wisata dander waterpark sebagai taman edukasi bagi wisatawan terlebih kepada anak-anak.