Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, December 4, 2020, 13:40 WIB
Last Updated 2020-12-04T08:22:51Z
BojonegoroTubanViewer

Kembali Longsor, Jembatan Glendeng Ditutup Total

Reporter: Avrizal Ilmi

TUBAN - Setelah sempat dibuka untuk kendaraan roda dua, jembatan glendeng, penghubung kabupaten bojonegoro dengan tuban, pada jumat pagi kembali ditutup total. Hal ini dilakukan, menyusul adanya kerusakan parah pada bagian tembok penahan jembatan yang melintasi sungai bengawan solo ini.

Kerusakan berupa retak dan longsor ini terjadi akibat badan jembatan tergerus air hujan yang mengalir di sisi jembatan. Jembatan ditutup total untuk seluruh kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat.

Menurut imam isdarmawan, kepala bidang lalu lintas dinas perhubungan pemkab tuban. Penutupan dilakukan mulai jumat ini hingga batas waktu yang tidak ditentukan, mengingat kondisi jembatan sangat memprihatinkan.

Selain mempertimbangkan jembatan yang semakin parah kerusakannya, juga mempertimbangkan keselamatan warga pengguna jalan yang melintas di atas jembatan tersebut.

Untuk sementara, seluruh kendaraan baik dari arah bojonegoro maupun tuban, dialihkan melintas ke jalur alternatif melalui jembatan kali ketek desa banjarsari, bojonegoro.

Atas penutupan jembatan ini, warga hanya bisa pasrah, dan berharap pemerintah bisa memberikan solusi terbaik. Pasalnya, jembatan glendeng merupakan jalur terdekat warga tuban menuju kabupaten bojonegoro atau sebaliknya.