Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 28, 2020, 15:18 WIB
Last Updated 2020-12-28T09:39:14Z
Pojok PituViewer

Pasien Di Dalam Tenda RSUD Adalah Pasien Suspek Covid-19

Reporter: Achmad Syarwani

NGANJUK - Pihak RSUD nganjuk menegaskan, pasien yang ada di dalam tenda darurat merupakan pasien berstatus suspek covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh humas RSUD nganjuk eko santoso.

Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan sementara dan dengan tanda tanda mirip covid. Hingga saat ini kapasitas tempat tidur di tenda mencukupi untuk 15 pasien saja, dan saat ini ada sekitar 9 pasien yang dirawat.

Guna mengantisipasi penularan covid, pihak RSUD nganjuk menghimbau kepada warga agar tidak mendekati tenda darurat, dan pihak satpam yang ada di igd selalu mengawasi dan melarang warga yang duduk duduk di dekat tenda.

Sementara subandi, orangtua pasien yang di rawat di tenda darurat mengaku, anaknya sakit panas dan di rawat di tenda darurat. Sebab, kamar di dalam RSUD sudah penuh.

Ia juga pasrah dengan kondisi yang ada di tenda, meski mengaku khawatir akan tertular covid. Sebab kondisi di tenda tidak ada pembatas antara pasien satu dengan yang lainnya.

Sementara itu, dari data gugus tugas percepatan penanganan covid 19 nganjuk, saat ini jumlah penderita positif covid di nganjuk tercatat sebanyak 1057 orang, suspek 784 orang, probable 22 orang, kontak erat 6769 orang. Sementara pada hari minggu 27 desember ada sebanyak 11 orang yang sembuh dan 1 meninggal dunia.