Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Wednesday, December 16, 2020, 16:24 WIB
Last Updated 2020-12-16T09:24:42Z
BojonegoroTubanViewer

Ram Cek Kendaraan Angkutan Umum Jelang Nataru

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Dinas perhubungan pemkab bojonegoro bersama dari satuan lalu lintas (Sat Lantas) polres bojonegoro, menggelar ram cek pada kendaraan angkutan umum di terminal tipe A rajekwesi bojonegoro. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan lalu lintas dalam berkendara, khususnya pada kendaraan penumpang angkutan umum, menjelang liburan natal dan tahun baru 2021.

Kegiatan ram cek ini dipimpin langsung oleh sekretaris dinas perhubungan pemkab bojonegoro, edi subroto yang bertujuan untuk cek kesiapan kelancaran arus lalu lintas menjelang libur natal dan tahun baru 2021.

Sekretaris dinas perhubungan kabupaten bojonegoro, edi subroto mengatakan bahwa ram cek kali ini di fokuskan kepada kelayakan kendaraan yang merupakan faktor utama, dalam keselamatan penumpang akan menjadi perhatian utama dinas perhubungan kabupaten bojonegoro dan juga pengguna jalan lain, sehingga keselamatan dan keamanan warga yang menggunakan jasa angkutan umum dapat terkondisi dengan baik.

Adapun kegiatan ram cek yang dilakukan meliput pengecekan teknis berupa, pengecekan ban, rem, speedometer, serta kelengkapan surat-surat kendaraan seperti kartu pengawasan angkutan penumpang umum, dan surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK), surat uji kendaraan (KIR), tidak lupa pengecekan terhadap kesehatan sopir.

Dari ram cek yang dilakukan di terminal tipe a rajekwesi ini, didapati masih ada beberapa kendaraan yang masih belum layak sebagai kendaraan angkutan lebaran. Kendaraan yang belum layak tersebut untuk selanjutnya secara teknis akan di evaluasi terhadap perusahaan otobus jika tidak diperbaiki maka bus tersebut di bekukan izin beroperasinya.

Diketahui bahwa tujuan dari di adakannya ram cek ini tidak lain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu dan juga langkah awal menjelang angkutan liburan natal dan tahun baru 2021.