Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Thursday, December 31, 2020, 14:23 WIB
Last Updated 2020-12-31T07:33:15Z
TubanViewer

Razia Hotel Dan Kost Jelang Tahun Baru Diwarnai Adu Mulut

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Aparat gabungan polisi dan satpol PP kabupaten tuban, menggelar razia keamanan dan ketertiban masyarakat, menjelang perayaan tahun baru 2021. Petugas menyisir sejumlah hotel dan tempat kost yang disinyalir kerap dijadikan tempat mesum pasangan bukan suami istri.

Satu persatu kamar didatangi dan diperiksa oleh petugas. Tak hanya kartu tanda pengenal, pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang bawaan penghuni kamar hotel maupun kamar kost. Pasangan yang tak dapat menunjukan bukti surat nikah maupun foto pernikahan langsung diamankan petugas.

Razia ini, sempat diwarnai adu mulut antara petugas dan penghuni kamar kost. Pria paruh baya ini menolak diamakan petugas. Namun, lantaran tidak memiliki surat nikah, petugas tetap bersikap tegas membawanya menuju kendaraan patroli.

Dua pasangan bukan suami istri berhasil dijaring dari sebuah hotel dan tempat kost. Mereka selanjutnya diamankan ke kantor satpol PP, guna didata dan menjalani pembinaan. Razia digelar untuk menciptakan situasi amand an kondusif jelang perayaan tahun baru.

Menurut kasat binmas polres tuban, AKP Ali kantha, razia ini digelar untuk keamanan dan ketertiban masyarakat jelang perayaan tahun baru 2021. Dua pasangan yang diamankan akan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

Razia serupa akan diintensifkan hingga perayaan tahun baru 2021 usai. Selain hotel dan tempat kost, petugas juga akan merazia sejumlah tempat hiburan malam.