Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, December 18, 2020, 15:04 WIB
Last Updated 2020-12-18T09:31:20Z
Pojok PituViewer

Siapkan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Di Kampus STIKES

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Pernyataan ini disampaikan oleh wakil bupati jombang sumrambah saat meresmikan rumah pintar di desa plabuhan kecamatan plandaan jombang. Rumah sakit darurat ini akan difungsikan paling cepat januari tahun depan untuk menampung pasien covid yang membutuhkan perawatan.
 
Sumrambah menjelaskan persiapan rumah sakit darurat ini di bangun mengingat jumlah kasus covid 19 di kota santri masih tinggi. Sehingga keberadaan rumah sakit darurat  perlu untuk segera dibentuk.
 
Apalagi saat ini rumah sakit rujukan yang selama ini menangani pasien covid 19 sudah kewalahan menangani pasien. Bahkan kapasitas ruang isolasi mulai habis. Sejumlah rapat  terbatas sedang dilakukan untuk mematangkan eksekusi rumah sakit darurat ini.
 
Kampus stikes pemkab yang berada di jalan dr sutomo jombang sebelumnya juga dijadikan ruang isolasi pasien covid 19 khusus orang tanpa gejala,otg. Sekolah kesehatan ini sempat ditutup setelah pasien otg habis. Saat ini pemerintah berencana akan kembali memfungsikan kampus untuk penanganan pasien gejala sedang dan ringan.