Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, December 18, 2020, 14:57 WIB
Last Updated 2020-12-18T09:30:53Z
Pojok PituViewer

Bantu Siswa Pedesaan Daring Polisi Dirikan Sekolah Pintar

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Siswa sekolah dasar ini tampak antusias mengikuti proses belajar di rumah pintar yang ada di desa plabuhan kecamatan plandaan jombang. Siswa ini bisa menikmati komputer dan jaringan gratis yang dibangun oleh kepolisian resort jombang.
 
Rumah pintar bernama program sinergi anak negeri (SIDIKI) ini diresmikan kapolres jombang  akbp agung setyo nugroho dan wakil bupati sumrambah. Program sinergi anak negeri (sidiki) menjadi salah satu progran  kampung tangguh semeru yang di bentuk polres jombang.
 
AKBP agung setyo nugroho, kapolres jombang mengatakan. Rogram rumah pintar tangguh semeru ini berfocus pada bidang pendidikan. Program ini dibangun karena keluhan siswa yang kesulitan jaringan hingga tidak memiliki gadget untuk mengikuti daring. Dengan memanfaatkan   komputer dari polres yang sudah tidak digunakan  dan kepolisian membangun jaringan internet yang di bantu  dinas kominfo kabupaten jombang.
 
Sementara itu, jesica, salah satu siswa mengaku senang, dengan  adanya rumah pintar yang dibangun polisi. Mereka yang tidak memiliki gadget bisa memanfaatkan komputer gratis dari keposliain. Sekaligus jaringan yang disediakan secara cuma cuma.
 
Rumah pintar di desa ini dibangun di salah satu gedung yang dimiliki desa. Diharapkan jaringan yang dibangun kampung tangguh ini bisa menjadi solusi anak anak untuk mengikuti proses pendidikan daring selama pandemi.