Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, December 7, 2020, 14:08 WIB
Last Updated 2020-12-07T07:51:27Z
Pojok PituViewer

Tebing Setinggi 15 Meter Longsor Timpa Dua Rumah

Reporter: M. Ramzi

MAGETAN - Hujan deras pada sabtu malam kemarin, menyebabkan sebuah tebing setinggi kurang lebih 15 meter di dusun wonomulyo desa genilangit kecamatan poncol kabupaten magetan, longsor.

Material longsor dari tebing sepanjang kurang lebih 20 meter itu, menimpa dua rumah milik sulistyono dan juwaidi, yang ada di bawah tebing. Akibatnya tembok bagian belakang rumah, jebol.

Puluhan warga bersama petugas dari badan penanggulangan bencana daerah, atau bpbd magetan, tni polri melakukan kerja bakti membersihkan material longsor yang masuk rumah, dan juga sisa tebing yang nyaris longsor.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Penghuni rumah yang sempat mengetahui ada tebing longsor, segera lari ke depan rumah, untuk menyelamatkan diri. Meskipun saat ini, masih trauma karena sudah terjadi dua kali longsor.

Selain merusak tembok rumah warga, longsor tebing juga memutus pipa air bersih dari sumber air yang mengaliri ratusan rumah warga.

Desa genilangit, menjadi salah satu zona merah rawan longsor. Warga diminta waspda dan berhati-hati, utamanya saat terjadi hujan deras. Apabila khawatir, disarankan mengungsi ke tempat yang lebih aman.