Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 14 Januari 2021, 16:59 WIB
Last Updated 2021-01-14T10:24:32Z
BojonegoroViewer

Bojonegoro Akan Terima 8.786 Vaksin Covid-19 Di Bulan Februari

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Pemerintah kabupaten bojonegoro, dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten bojonegoro, akan masuk pada tahap kedua dalam penerimaan vaksin covid-19. Kabupaten bojonegoro, direncanakan akan menerima jatah 8.786 vaksin covid-19. Vaksin tersebut nantinya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan petugas pendukung di fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di kabupaten bojonegoro.

Sementara untuk masyarakat luas, pemberian vaksin akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk itu pemkab bojonegoro tengah menyiapkan 48 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 36 puskesmas, 10 rumah sakit dan 2 klinik, untuk untuk tempat penyuntikan vaksin.

Juru bicara gugus tugas penanggulangan dan percepatan penanganan covid-19 kabupaten bojonegoro, masirin mengatakan di kabupaten bojonegoro pemberian vaksin covid-19 akan dilakukan pada bulan februari mendatang, namun untuk hari dan tanggalnya belum dapat dipastikan. Untuk tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan petugas pendukung di fasilitas pelayanan kesehatan termasuk petugas tracing.

Masirin menjelaskan bahwa sebagai persiapan untuk menyambut kedatangan vaksin tersebut, pemkab bojonegoro sudah menyiapkan sebanyak 48 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 36 puskesmas, 10 rumah sakit dan 2 klinik, untuk tempat penyuntikan vaksin atau vaksinasi.

Diketahui bahwa pemkab bojonegoro juga sudah menyiapkan cold chain atau rantai dingin untuk menyimpan vaksin agar suhunya terjaga saat didistribusikan, sementara untuk tenaga kesehatan yang akan melaksanakan penyuntikan atau vaksinasi, pemkab bojonegoro juga sudah menyiapkan tim di setiap fasilitas kesehatan dengan pembagian 1 tim yang terdiri dari 5 tenaga kesehatan.