Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Friday, January 15, 2021, 14:57 WIB
Last Updated 2021-01-15T08:55:22Z
BojonegoroViewer

CPNS Tahun 2021 Di Bojonegoro Prioritaskan PPPK

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) kabupaten bojonegoro pada tahun 2021 ini telah mengusulkan 1.000 formasi kepada kementerian pendayagunaan aparatur negara–reformasi birokrasi (kemenpan-RB).

Kepala bidang pengadaan pemberhentian dan informasi aparatur, badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) kabupaten bojonegoro, joko tri cahyono mengungkapkan bahwa jumlah formasi yang diusulkan meliputi tenaga kesehatan, tenaga it, bagian auditor, tenaga pengadaan dan tenaga pendidikan.

Akan tetapi untuk jumlah kepastiannya yang bakal diberikan oleh kemenpan rb, joko tri cahyono masih belum bisa memastikanya, sebab saat ini pihaknya masih menunggu dari keputusan dari kementerian panrb untuk penetapan formasi yang akan dibutuhkan.

Terkait jumlah formasi ini, nantinya juga bakal dibagi dengan kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang rencananya bakal dikonfersikan kepada guru honorer. Mengingat pemerintah bakal memprioritaskan penerimaan tenaga guru di seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2021 mendatang.

Diketahui jumlah pns di kabupaten bojonegoro saat ini berjumlah 8.494 orang, sementara pada tahun 2021 ini akan ada 510 aparatur sipil negara yang akan masuk dalam masa pensiun.