Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 14 Januari 2021, 17:27 WIB
Last Updated 2021-01-14T10:27:27Z
TubanViewer

3.526 KPM BPNT Di Merakurak Tuban Terima Beras Premium

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Penyaluran program bantuan pangan non tunai atau BPNT di kabupaten tuban, terus bergulir. Salah satunya seperti terlihat di kantor kecamatan merakurak, tuban, kamis siang.

Sebelum didistribusikan ke 19 desa di kecamatan setempat. Beras terlebih dahulu di bawa ke kantor kecamatan, untuk di cek kualitasnya.

Pengecekan secara fisik ini dilakukan oleh camat, danramil, kapolsek, didampingi pihak dinas sosial, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, serta ketua paguyuban agen BPNT kecamatan merakurak.

Beberapa karung beras diambil secara acak, untuk dijadikan sampling dan memastikan kualitas beras premium. Hasilnya, berdasarkan spesimen yang diambil, beras premium ini telah sesuai kontrak.

Pemantauan droping dan cek fisik komoditi beras program BPNT ini, rutin dilakukan tiap bulan sebelum disalurkan ke agen-agen di tiap desa. Hal ini dilakukan, untuk memastikan komoditas beras tersebut, telah sesuai dengan kontrak dan pesanan kpm BPNT.

Menurut ciput abidin, kapolsek merakurak, tuban. Beras yang akan didistribusikan kepada kpm di kecamatan merakurak ini kualitasnya cukup bagus. Selanjutnya, jajaran forkopimca, melalui babinkamtibmas, babinsa dan satpolpp juga akan terus memantau proses pendistribusian sampai ke tingkatan bawah.

Sementara itu, menurut tenaga kesejahteraan sosial kecamatan merakurak, tuban, kasdono. Pada bulan januari 2021 ini, kpm di wilayahnya akan menerima beras premium sebanyak 15 kilogram, telur serta tahu-tempe, sesuai order masing-masing kpm BPNT.

Selanjutnya, beras premium ini, akan didistribusikan ke 22 agen yang membawahi 19 desa di kecamatan merakurak. Sebelum selanjutnya diserahkan kepada sebanyak 3.526 kpm BPNT di kecamatan merakurak.

Pendistribusian komoditas beras BPNT pada bulan ini, dilakukan secara serentak pada tanggal 14 januari.