Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, January 12, 2021, 16:19 WIB
Last Updated 2021-01-12T09:26:44Z
TubanViewer

Dramatis Evakuasi Gelandangan Sakit Tergeletak Di Kawasan Wisata

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Kawasan parkir kendaraan pengunjung wisata pantai boom kabupaten tuban, selasa siang, berubah mencekam. Seorang wanita tua tergeletak sakit di teras pertokoan. Tak ada yang berani memberi pertolongan, mengingat tuban berstatus zona merah covid-19.
 
Beruntung kejadian ini diketahui petugas Satpol PP yang sedang patroli. Petugas kemudian menghubungi ambulance untuk membawanya ke rumah sakit. Evakuasi berlangsung dramatis, karena wanita bernama rupiah ini harus dirapid terlebih dahulu.
 
Setelah dipastikan hasilnya non reaktif, petugas langsung mengevakuasinya ke rumah sakit. Meski demikian, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tidak kontak langsung dengan tubuh pasien.
 
Menurut kepala Satpol PP tuban, heri muharwanto, sebelum di evakuasi, kondisi gelandangan ini lemas dan tergeletak di fasilitas umum kawasan wisata pantai boom. Setelah di rapit dan hasilnya negatif, gelandangan ini kemudian di bawa petugas ke rumah sakit nu tuban, untuk menjalani perawatan.
 
Wanita ini, diketaui bernama rupiah. Warga setempat menyebut, rupiah adalah gelandangan dan pengemis yang biasa beroperasi di kawasan wisata pantai boom tuban.