Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Tuesday, January 19, 2021, 14:34 WIB
Last Updated 2021-01-19T07:34:29Z
BojonegoroViewer

Keindahan Sendang Templek Bojonegoro Yang Masih Alami

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Bojonegoro, memiliki beragam pilihan wisata alam menarik untuk bisa anda dikunjungi. Seperti halnya negeri atas angin, waduk pacal, dan bendungan gerak. Namun, tak ada salahnya jika kita mengunjungi wisata satu ini, yakni wisata sendang templek.

Sendang adalah kolam dari mata air alami yang berada di pegunungan atau perhutanan. Biasanya, sendang juga dimanfaatkan masyarakat sebagai sumber air minum, hingga untuk aktivitas mandi sehari-hari.

Sendang templek ini berada di kawasan hutan di antara kecamatan dander dan kecamatan temayang, lebih tepatnya lagi di timur gerbang desa jono, kecamatan temayang, kabupaten bojonegoro, lokasinya berada kira-kira 20 kilometer dari pusat kota bojonegoro.

Ketika musim kemarau datang, sendang templek ini menunjukkan keindahannya, bebatuan yang terlihat menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Namun, ketika musim penghujan, air yang mengalir dari anak sungai kali pacal ini terlihat agak keruh.

Sendang templek ini juga cocok digunakan bagi anda yang ingin berenang atau sekedar berendam dengan di kelilingi lebatnya pohon bambu dan berbagai pepohonan lainnya yang tumbuh subur di pinggir aliran sendang tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh udin pemuda asal kecamatan kanor ini, ia mengungkapkan bahwa baru pertama kalinya datang ke sendang ini. Berawal dari ajakan kawannya dari desa belun, ia lantas terpesona dengan keindahan sendang templek tersebut.

Menurutnya, jika sendang templek ini di kelola dengan baik. Maka akan menjadi destinasi jujugan wisata baru di kabupaten bojonegoro.

Sendang templek bisa menjadi pilihan destinasi wisata alam di bojonegoro. Tapi perlu diingat ketika datang ke sana, selalu jaga kebersihan dan jangan meninggalkan sampah atau merusak keindahan sendang tersebut ya?.