Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, January 19, 2021, 14:46 WIB
Last Updated 2021-01-19T07:46:51Z
Pojok PituViewer

Bayi Di Nganjuk Terlahir Tanpa Bola Mata

Reporter: Achmad Syarwani

NGANJUK - Inilah kondisi arsyifa balqis nabila. Balita yang baru berumur 1 bulan 19 hari ini, terlahir dalam kondisi belum bisa melihat. Sebab, kedua mata bayi selalu tertutup dan ada bekas lebam lebam.

menurut niati, ibu bayi, ia melahirkan dalam kondisi normal, dan melihat kedua mata bayinya lebam dan gosong. Beberapa hari kemudian, ia bersama mulyadi suaminya memeriksakan anak keduanya itu ke puskesmas, dan rumah sakit hingga dokter spesialis anak.

Dari hasil sementara, bayi tak memiliki penglihatan yang jelas dan pertumbuhan bola mata yang tak sempurna. Upaya untuk terus mengobatkan bayinya sempat kandas, karena mulyadi yang bekerja sebagai tambal ban itu tak memiliki banyak dana. Sementara niati hanya ibu rumah tangga saja. Hingga akhirnya pemerintah hadir bisa membantu pengobatan bayinya.

wakil bupati nganjuk marhaen djumadi melihat secara langsung kondisi bayi dan memberikan bantuan, serta menggratiskan semua biaya hingga ke rumah sakit dokter sutomno surabaya.

rencananya, bayi akan diperiksakan ke rumah sakit dokter sutomo surabaya pada tanggal 22 januari 2021 dengan biaya gratis dan transportasi dari pemerintah desa, dan kecamatan.