Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, January 5, 2021, 15:19 WIB
Last Updated 2021-01-05T08:48:36Z
LamonganViewer

Pemkab Usulkan 10 RS Rujukan Dan 2 Tempat Isolasi Covid-19

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Sejak sepekan terakhir, jumlah kasus positif covid-19 di kabupaten lamongan, terus mengalami peningkatan. Hingga membuat kabupaten lamongan kembali masuk zona merah covid-19. Kondisi ini, membuat dua rumah sakit rujukan pasien covid-19 di kabupaten setempat penuh.

Untuk mengantisipasi membludaknya pasien covid-19, pemkab lamongan melalui tim gugus tugas covid-19 setempat mengusulkan, adanta tambahan 10 rumah sakit rujukan dan 2 tempat isolasi pasien covid-19.

Salah satu tempat yang akan digunakan untuk isolasi ruang covid adalah gedung korpri. Sebagai persiapan, puluhan anggota kodim 0812 lamongan diterjunkan untuk melakukan pembersihan gedung korpri tersebut.

Sepuluh rumah sakit yang diusulkan untuk menjadi rumah sakit rujukan tersebuit diantaranya, rumah sakit islam nahdatul ulama, rumah sakit dokter suyudi paciran, rumah sakit ibu dan anak fatimah lamongan, rumah sakit umum intan medika lamongan, rumah sakit umum ngimbang dan beberapa rumah sakit lainnya. Sedangkan dua gedung yang rencananya akan digunakan untuk isolasi covid adalah gedung korpri dan gedung pramuka.