Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, January 11, 2021, 15:52 WIB
Last Updated 2021-01-11T09:10:59Z
TubanViewer

Perbaikan Jalur Pantura Rusak Ditarget Rampung 1 Bulan

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Ribuan jalan berlubang di jalan pantura kabupaten tuban, kini mulai dilakukan perbaikan di sejumlah titik. Meski terkendala cuaca, perbaikan jalan di wilayah kerja pejabat pembuat komitmen 4.5 tuban-lamongan-gresik ini, ditargetkan akan rampung satu bulan ini.
 
Perbaikan jalan pantura ini, diawali dari wilayah kecamatan widang, tuban. Untuk mempercepat proses pebaikan jalan. Petugas menerjunkan tim sapu lubang. Hal ini dilakukan agar lubang-lubang besar yang ada di jalur pantura tuban, segera tertutup dan tidak kembali menjadi penyebab kecelakaan.
 
Kerusakan berupa lubang dan aspal mengelupas ini, terjadi akibat gerusan air banjir bandang yang kerap menerjang kawasan jalan. Selain itu, intensitas hujan yang tinggi juga menyebabkan genangan air yang kemudian menimbulkan lubang pada jalan. Serta kendaraan angkutan barang yang melebihi tonase, juga menjadi menyebabkan rusaknya jalan penghubung surabaya-semarang ini.
 
Kepala urusan tata usaha, pejabat pembuat komitmen atau PPK 4.5 tuban-lamongan-gresik, wahyu anang mengatakan. Jalan berlubang di sepanjang jalan pantura tuban, sudah mulai dilakukan perbaikan mulai hari ini. Namun, perbaikan ini terkendala cuaca. Meski demikian, pihaknya optimis, dalam kurun waktu satu bulan, perbaikan akan rampung.

Diberitakan sebelumnya, jalur pantura di kabupaten tuban, rusak mengalami parah hingga disebut warga sebagai jeglongan sewu. Pasalnya, jalan yang rusak ini, kerap menyebabkan pengendara mengalami kecelakaan.