Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Monday, January 11, 2021, 15:58 WIB
Last Updated 2021-01-11T09:12:57Z
BojonegoroViewer

Aksi Dramatis Penyelamatan 2 Orang Karyawan Sarang Burung Walet

Reporter: Avrizal Ilmi

BOJONEGORO - Inilah aksi dramatis , petugas pemadam kebakaran dalam  meyelamatkan dua orang yang terjebak di dalam sarang burung walet di desa kapas , kecamatan kapas , kabupaten bojonegoro pada senin siang .
 
Korban adalah  suyanto , 37 tahun beralamatkan di desa ngadiluhur kecamatan balen , dan sutikno 60 tahun warga , desa gunungsari , kecamatan boureno , bojonegoro .
 
Di ketinggian 10 meter aksi penyelamatan berlangsung sekitar satu jam , beruntung kedua korban berhasil diturunkan dan kemudian dibawa ke rumah sakit , untuk mendapatkan pertolongan .
 
Kronologi  kejadian berawal dari laporan  pemilik gedung sarang burung walet , bernama budi susanto jaya . Jika 2 orang pegawainya masuk ke dalam gedung sarang walet untuk pembersihkan kotoran burung wallet pukul 11.00 siang , kemudian sekira pukul 11.15 siang , pemilik bangunan melihat kedua korban dalam kondisi lemas dan pingsan , di perkirakan karena keracunan gas amonia dari kotoran burung yang ada di dalam gedung .
 
Dinas pemadam kebakaran yang datang , berhasil mengevakuasi satu persatu korban , hingga selesai pukul 12.20 siang . Dengan menerjunkan 18 personil .
 
Aksi dramatis penyelamatan kedua korban dilakukan petugas pemadam kebakaran dengan menurunkan korban dari ketinggian 10 meter .