Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, January 14, 2021, 16:42 WIB
Last Updated 2021-01-14T10:23:34Z
LamonganViewer

Ratusan Warga Terdampak Banjir Demo Pemkab Dan DPRD Lamongan

Reporter: Zulkifli Zakaria

LAMONGAN - Sedikitnya serartus tiga puluh warga terdampak banjir asal kecamatan kalitengah dan kecamatan turi, serta mahasiswa dari PMII lamongan, rabu siang menggelar aksi demo di kantor DPRD dan pemkab lamongan.

Mereka membawa berbagai spanduk bertuliskan tuntutan, agar pihak pemkab dan dprd membantu serta mencarikan solusi terkait banjir yang melanda daerah mereka. Pasalnya, hingga kini ribuan rumah warga di dua kecamatan tersebut masih tergenang banjir.

Dalam aksi yang di lakukan di kantor dewan ini, para pendemo langsung di temui oleh abdul ghofur ketua dewan kabupaten lamongan beserta beberapa anggota dewan yang lainnya. Dalam audensi yang dilakukan di luar gedung dewan ini sempat memanas karena para pendemo meminta kepada anggota DPRD untuk segera turun dan mengecek langsung ke lokasi banjir.

Menurut abdul ghofur, ketua DPRD kabupaten lamongan. Terkait banjir ini, pihak DPRD lamongan mengaku sudah memperhatikan apa yang menjadi keluhan korban banjir. Rencananya, hari ini, anggota DPRD setempat akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir.

Usai ditemui perwakilan dprd, para pendemo ini melanjutkan aksinya di kantor pemkab lamongan. Dalam aksi ini, mereka juga meminta agar bupati fadeli menemui mereka. Sehingga apa yang menjadi aspirasi warga korban banjir ini, bisa didengar dan dicarikan solusinya.