Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, January 18, 2021, 15:37 WIB
Last Updated 2021-01-18T09:22:14Z
BojonegoroViewer

Sepekan PPKM, Volume Kendaraan Di Bojonegoro Turun 50%

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Selama satu pekan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, kendaraan yang melintas di jalan seputar kota bojonegoro terpantau lengang, kondisi tersebut seperti terpantau di ruang area traffic control system (ACTS) dinas perhubungan kabupaten bojonegoro.

Jika biasanya pada hari senin seperti ini, kendaraan roda dua dan roda empat selalu memadati jalan, kini arus lalulintas berjalan lancar. Pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM ini dilakukan, untuk menekan laju persebaran dan penularan covid-19.

Dinas perhubungan kabupaten bojonegoro mencatat penurunan volume lalu lintas selama pekan pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di kabupaten bojonegoro mengalami penurunan yang signifikan.

Kepala bidang lalu lintas dinas perhubungan kabupaten bojonegoro, eko edy isnaryanto mengatakan. Berdasarkan hasil evaluasi dan pantauan dari ruang area traffic control system, penerapan PPKM yang di mulai pada 11 januari 2021 lalu, volume lalu lintas kendaraan bermotor turun sebesar 50% persen dibandingkan dengan hari sebelum PPKM.

Meski volume kendaraan pada lalu lintas di kabupaten bojonegoro mengalami penurunan. Pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Jika di dapatkan ada pengendara yang tidak menggunakan masker, pihaknya maka akan di tegur langsung melalui announcer desk milik dinas perhubungan kabupaten bojonegoro.