Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, January 8, 2021, 14:25 WIB
Last Updated 2021-01-08T09:08:15Z
BojonegoroViewer

Tahap 1, Bojonegoro Terima Jatah 8.786 Vaksin Covid-19

Reporter: Samsul Alim

BOJONEGORO - Pemerintah kabupaten bojonegoro dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten bojonegoro, pada tahap pertama bakal menerima jatah sebanyak 8.786 vaksin covid-19. Vaksin tersebut nantinya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan petugas pendukung di fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di kabupaten bojonegoro.

Sementara untuk masyarakat luas, pemberian vaksin akan dilaksanakan secara bertahap. Untuk itu pemkab bojonegoro tengah menyiapkan 48 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 36 puskesmas, 10 rumah sakit dan 2 klinik, untuk untuk tempat penyuntikan vaksin.

Juru bicara gugus tugas penanggulangan dan percepatan penanganan covid-19 kabupaten bojonegoro, masirin mengatakan. Pemberian vaksin covid-19 akan dilakukan secara bertahap, untuk tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan dan petugas pendukung di fasilitas pelayanan kesehatan termasuk petugas tracing.

Sebagai persiapan untuk menyambut kedatangan vaksin tersebut, pemkab bojonegoro sudah menyiapkan sebanyak 48 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 36 puskesmas, 10 rumah sakit dan 2 klinik, untuk tempat penyuntikan vaksin atau vaksinasi.

Sekedar diketahui, pemkab bojonegoro sudah menyiapkan cold chain atau rantai dingin untuk menyimpan vaksin agar suhunya terjaga saat didistribusikan. Sementara untuk tenaga kesehatan yang akan melaksanakan penyuntikan atau vaksinasi, pemkab bojonegoro juga sudah menyiapkan tim di setiap fasilitas kesehatan dengan pembagian 1 tim yang terdiri dari 5 tenaga kesehatan.