Iklan

Redaksi JTV Bojonegoro
Thursday, January 7, 2021, 16:34 WIB
Last Updated 2021-01-07T09:34:19Z
TubanViewer

Hampir Setahun Ditutup, Jembatan Cincin Kini Kembali Dibuka

Reporter: Khusni Mubarok

TUBAN - Setelah ditutup hampir setahun karena dibongkar total. Jembatan cincin lama penghubung jalur pantura tuban-lamongan, yang ada di kecamatan widang, tuban, kini kembali dibuka. Open traffic jembatan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan satlantas polres tuban serta dinas perhubungan tuban dan lamongan, pada kamis sore.
 
Begitu dibuka, kendaraan roda berat langsung diperboleh melintasi jembatan yang sebelumnya pernah ambruk ini. Sebelumnya, selama proses pembongkaran dan pembangunan jembatan, kendaraan berat dialihkan lewat jalur daendels dan jalur alternatif lain.
 
Menurut kanit turjawali satlantas polres tuban, iptu jamhari, pembukaan jembatan cincin lama ini mengalami molor hampir satu bulan dari jadwal. Hal ini terjadi lantaran pembangunan jembatan terdampak pandemi covid-19.
 
Pembukaan jembatan ini setelah sejumlah forum lalu lintas menggelar rapat koordinasi sebanyak 3 kali. Selain itu, petugas juga telah melakukan uji kelayakan jembatan, serta memastikan kelengkapan rambu dan marka.
 
Sekedar diketahui, jembatan cincin lama yang melintang diatas sungai bengawan solo ini sebelumnya mengalami ambruk. Sehingga pada bulan februari 2020 lalu dilakukan pembongkaran dan pembangunan.