Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, January 16, 2021, 14:27 WIB
Last Updated 2021-01-16T09:27:43Z
Pojok PituViewer

Tekan Angka Covid-19, Operasi Yustisi Sasar Pedagang Pasar

Reporter: Saiful Mualimin

JOMBANG - Petugas gabungan tni polri,satpol pp dan dinas perhubungan kabupaten jombang, menggelar operasi di pasar citra niaga. Petugas berkeliling ke pasar untuk memastikan pedagang hingga pengunjung pasar memakai masker.
 
Di tengah operasi sejumlah pengunjung terjaring tidak memakai masker. Petugas langsung mengukur suhu dan meminta ktp untuk disita. Sedang yang lain langsung di hukum sosial puch up di depan umum sebelum akhirnya diberikan sanksi administrasi.
 
Kompol m puji kabag ops polres jombang mengatakan, operasi kali ini dilakukan di pasar tradisional. Pasalnya pasar menjadi pusat pertemuan masyarakat. Meskipun sebagian besar masyarakat sudah memiliki kesadaran namun masih ada saja warga yang membandel dengan dalih lupa.
 
Seluruh pelanggar langsung diberikan sanksi administrasi penyitaan ktp hingga tindak pidana ringan. Angka kasus covid di kabupaten jombang per tanggal 15 januari 2021  saat ini sudah mencapai 2837 kasus terkonfirmasu positif dengan jumlah sembuh 2449,dirawat 100 warga dan meninggal dunia 288. Warga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid di kabupaten jombang.